- Health

Metode Hair Removal Berbeda

Metode Hair Removal BerbedaRambut adalah subjek yang penuh emosi dan dengan sifat manusia sebagai sifat manusia, apa yang kita inginkan tidak dapat kita miliki dan apa yang kita miliki tidak kita inginkan! Rambut keriting dan kami ingin rambut lurus lurus dan kami ingin keriting, berambut cokelat dan kami ingin pirang, pirang dan kami ingin merah. Demikian juga rambut bibir atas pada perempuan, yang dihargai sebagai tanda kecantikan yang sangat indah di bagian-bagian tertentu dunia, dicemarkan oleh masyarakat Barat kita.

Rambut yang tidak diinginkan adalah masalah umum yang mempengaruhi sebagian besar wanita dalam berbagai tingkatan sepanjang hidup mereka dan mendorong penggunaan berbagai metode sementara pengurangan rambut atau sistem manajemen rambut. Ini menyebabkan kesusahan besar, dan sering disertai dengan perasaan harga diri yang rendah, rasa isolasi dan harga diri yang rendah.

Sejak zaman ketika para wanita berjenggot di pameran perjalanan bergaya Victoria ditampilkan untuk hiburan dan cemoohan, masyarakat Barat telah memupuk stigma tentang rambut berlebih. Banyak wanita didesak dalam waktu yang sangat lama untuk menghilangkan sisa-sisa rambut dari setiap bagian tubuh mereka karena mereka merasa tidak menarik dan tidak menarik. Namun tidak hanya wanita yang sekarang terpengaruh … semakin jenis kelamin laki-laki tunduk pada tekanan dari dunia ‘fashion’ dan selebriti dan rambut yang tidak diinginkan bisa sama difitnah oleh populasi laki-laki saat ini sebagai perempuan

Metode Hair Removal Berbeda

Pertumbuhan rambut yang berlebihan dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti, ketidakseimbangan hormon, (selama pubertas, kehamilan dan menopause), genetika dan etnis, keturunan, pengobatan atau stimulasi topikal, mis. waxing atau tweezing. Oleh karena itu, elektrolisis – satu-satunya metode permanen penghilangan rambut, adalah perawatan yang sangat diminati oleh klien wanita dan transseksual dan baru-baru ini, karena sikap masyarakat, jumlah klien pria semakin meningkat.

Baca juga : Khasiat Minyak Kemiri

Untuk memenuhi kebutuhan ini selalu ada banyak tindakan penghilangan rambut yang sebagian berasal dari abad-abad sebelumnya dalam sejarah. Hair removal telah ada sejak zaman manusia gua tetapi menarik bagian tubuh yang kita keluarkan dari rambut yang berbeda selama berabad-abad. Mengeluarkan rambut dari kepala dan wajah laki-laki pada awalnya bukan untuk tujuan kesombongan tetapi untuk bertahan hidup. Ada bukti bahwa manusia gua melakukan ini tetapi juga orang Mesir kuno dan itu dilakukan, kita bayangkan, untuk perlindungan, karena menggosok jenggot dan rambut di kepala akan mengambil keuntungan dari musuh yang memiliki sesuatu untuk dipegang serta memiliki lebih sedikit tungau!

Di Mesir kuno, Yunani, dan negara-negara Timur Tengah, menghilangkan rambut tubuh adalah hal yang penting. Bahkan wanita-wanita ini menghilangkan sebagian besar rambut tubuh mereka, kecuali untuk alis. Wanita Mesir melepas rambut kepala mereka dan rambut kemaluan dianggap tidak beradab oleh kedua jenis kelamin! Itu juga dianggap tidak beradab bagi pria untuk memiliki rambut di wajah mereka. Rambut wajah adalah tanda seorang budak atau pelayan, atau seseorang dari kelas bawah. Orang Mesir kuno menggunakan bentuk pisau cukur yang terbuat dari batu api atau perunggu karena silet itu tidak ditemukan sampai tahun 1760 oleh tukang cukur Prancis, Jean Jacques Perret.

Mereka juga menggunakan metode hair removal sementara yang disebut sugaring. Pasta lengket (lilin lebah kadang-kadang digunakan) akan diterapkan pada kulit, secarik kain ditekan ke lilin dan dicabut – setara dengan waxing hari ini. Wanita kaya raya dari Kekaisaran Romawi akan membuang rambut tubuh mereka dengan batu apung, pisau cukur, tweezing dan pasta. Ada juga teknik lain yang disebut threading yang baru-baru ini melihat kebangkitan popularitas. Benang atau benang tipis akan ditempatkan melalui jari-jari kedua tangan, dan dengan cepat membelai di atas area tersebut. Proses berulang ini menangkap rambut dan secara efektif menekuk, merobek atau menarik rambut yang tidak diinginkan keluar. Selama zaman Elizabeth praktik pengangkatan rambut, (bukan dari kaki, ketiak atau rambut kemaluan), alis dan rambut mereka dari dahi mereka untuk memberikan penampilan alis yang lebih panjang dan dahi yang modis. Hal ini mengejutkan untuk dicatat bahwa ‘fashion’ pengaruh nyata telah bermain di hair removal sejak awal.

Waxing, sugaring, krim obat menghilangkan rambut, pemutihan, cukur, sugaring, pencabutan, pengulasan dan bahkan pinset bertenaga baterai sistem pemetikan multipel, adalah semua metode sementara yang banyak orang coba hari ini. Bahkan perangkat penghilang rambut baru tampaknya muncul seperti bus – setiap 20 menit atau lebih! Namun, teknologi telah bergerak dan dengan itu, tampaknya ada beberapa metode hair removal yang terbatas dan diragukan. X-ray dan metode photodynamic berada dalam kategori terbatas karena yang pertama telah dilarang di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan yang terakhir hanya dalam tahap percobaan. Pinset listrik, elektrolisis transdermal, dan gelombang mikro adalah beberapa metode yang meragukan karena tidak ada data yang jelas tentang keefektifannya.

Baca juga : Minyak Kukui Untuk Bayi

Elektrolisis masih satu-satunya metode pemindahan rambut permanen yang terbukti dan banyak wanita dan memang banyak pria, telah mendapatkan manfaat dari perawatan yang telah dicoba dan dipercaya ini. Seringkali ahli elektrologi merasa istimewa untuk menyaksikan transformasi dramatis pada klien mereka, dari kepribadian yang pemalu dan introvert di awal perawatan, hingga individu yang percaya diri dan bahagia begitu pengobatan sedang berlangsung dan hasilnya menjadi jelas.

Apapun pendapat Anda tentang rambut, ‘menghapusnya’ dalam masyarakat Barat kita adalah industri jutaan pound. Mesin pencetak uang yang sangat besar sekalipun akan memiliki lebih banyak daripada bagian yang adil dari kesalahpahaman, kesalahpahaman, mitos dan legenda yang tidak ada hubungannya dengan kenyataan keras. Keuntungan besar industri hair removal yang dipimpin memiliki saham yang adil dari penipu dan penipuan semua tertarik oleh peluang keuntungan besar yang dipimpin.

Metode Hair Removal bersifat permanen dan sementara. Definisi kamus bahasa Inggris dari ‘permanen’ menyatakan: abadi, abadi. Dengan pemikiran ini hanya ada satu sistem di pasaran saat ini yang benar-benar dapat membuktikan penghilangan bulu permanen terutama karena umur panjangnya, kesaksian dan kepuasan klien dan itu adalah elektrolisis. Diciptakan pada 1875 elektrolisis menawarkan penghapusan permanen rambut untuk semua jenis dan warna rambut dan semua jenis kulit dan warna. Ini terus digunakan di rumah sakit oleh ahli bedah dan dokter mata untuk trichaisis dan distorsi lainnya dari bulu mata serta mendukung departemen laser hair removal rumah sakit. Hal ini juga dianggap sebagai alat penting dalam pekerjaan ahli bedah hewan untuk hewan (terutama kuda dan anjing) untuk menghilangkan permanen bulu mata yang terdistorsi dan tumbuh. Ini memberikan bantuan kosmetik untuk konsumen dengan masalah hirsut ringan untuk pasien dengan masalah serius hiruput dan untuk pasien transgender yang mungkin memerlukan banyak jam perawatan.

Rupanya ada pesan membingungkan yang datang dari badan pengatur pada definisi apa kata-kata ‘permanen’, ‘penghapusan’ atau ‘pengurangan’ di industri hair removal sebenarnya berarti. Kesepakatan dicapai bahwa jika rambut yang telah dihapus tidak tumbuh kembali untuk jangka waktu satu tahun setelah perawatan terakhir, pengurangan permanen dapat diklaim. Elektrolisis, yang ditemukan pada tahun 1875 tetap sampai hari ini, satu-satunya metode yang secara hukum diizinkan untuk mengklaim ‘penghapusan permanen’.

Teknologi yang lebih baru seperti LASER (Light Amplification Stimulated Emission of Radiation) dan IPL (Intense Pulse Light) awalnya diluncurkan sebagai pesaing elektrolisis dan awalnya dipasarkan sebagai jawaban ATAS untuk semua hair removal permanen. Ini, sekarang disadari, paling baik, agak nave dan paling buruk, tentu saja menyesatkan. Kenyataannya adalah bahwa ini adalah angan-angan dan saat ini ‘klaim’ jauh lebih realistis. Yang benar adalah bahwa sementara mereka memiliki keberhasilan mereka, mereka juga memiliki keterbatasan mereka – mereka tidak dapat memperlakukan semua warna dan jenis rambut dan semua warna kulit berhasil dan mereka sekarang menerima keterbatasan mereka dan merangkul elektrolisis dan elektrologi sebagai cadangan mereka.

Laser dan IPL diperbolehkan oleh FDA untuk mengklaim ‘pengurangan’ permanen tetapi tidak permanen ‘penghilangan’ rambut. Yang benar adalah bahwa teknologi yang lebih baru ini sangat bagus untuk area yang luas dan untuk rambut yang gelap. Untuk rambut abu-abu atau putih itu hanya tidak berfungsi. Laser dan IPL menargetkan melanin di rambut dan jika rambutnya berwarna abu-abu atau putih tidak ada melanin yang tersisa di rambut untuk itu untuk ditargetkan. Selain itu, karena alasan yang tidak diketahui (s) tidak semua rambut bereaksi terhadap pengobatan dan hasilnya bervariasi dari 85% – 95% sukses. Sisanya 5% – 15% rambut akan dilucuti dari melanin (sehingga tampak putih) tetapi masih keras kepala terus tumbuh. Ini kemudian meninggalkan satu-satunya pilihan ‘penghilangan rambut permanen’ ke perawatan elektrolisis tambahan untuk menyelesaikan pekerjaan. Laser dan IPL sekarang dikenal sebagai sistem ‘manajemen’ rambut dan klien disarankan bahwa pertumbuhan kembali dapat terjadi.

Energi cahaya fotoepilator diluncurkan pada tahun 1969 dan dikembangkan dari penelitian ke laser hair removal. Photoepilator menggunakan semburan cahaya yang disaring yang ditujukan pada satu rambut sekaligus. Setelah fokus cahaya, rambutnya ditekuk. Seperti halnya laser dan instrumen cahaya, cahaya yang digunakan dalam perangkat ditargetkan terhadap pigmen darah dan melanin di rambut dan memanaskannya. Untuk mengaktifkan proses ini, probe serat optik dimasukkan ke dalam folikel rambut di mana cahaya itu dinyalakan. Tidak ada data klinis yang dipublikasikan sejauh ini untuk mendukung klaim keabadian dan tidak ada data yang ditetapkan tentang keefektifannya.

Metode penjepit dengan klaim tidak pasti dari ‘hair removal permanen’ pertama kali dipatenkan pada tahun 1959. Sistem ini bekerja dengan melewatkan arus listrik melalui pinset, yang memegang rambut di permukaan kulit dengan menggenggamnya selama beberapa menit. Listrik masuk melalui rambut ke akarnya dan mengklaim secara permanen merusaknya. Komunitas ilmiah memiliki keberatan karena klaim listrik yang menghancurkan akar rambut tidak memiliki cadangan ilmiah.

Transcutan dan Transdermal menawarkan ‘Penghilangan Bulu Permanen’ tetapi tidak ada data klinis yang dipublikasikan hingga saat ini untuk menetapkan klaim bahwa penghapusan rambut permanen dimungkinkan dengan menggunakan metode ini. Pada tahun 1985 ketika penggunaan pinset listrik AC dihentikan, produsen membuat beberapa modifikasi pada peralatan. Tambalan-tambalan perekat alih-alih penyeka kapas diperkenalkan dan sebuah nama berubah menjadi pengangkatan rambut transkutan. Ini menggunakan gagasan arus searah (DC) untuk pengiriman obat transdermal (iontophoresis) tanpa menggunakan jarum. Arus listrik DC dilewatkan melalui gel konduktif pada permukaan kulit melalui patch perekat yang ditempatkan pada kulit. Akar rambut diklaim rusak secara permanen oleh arus listrik yang bergerak ke folikel rambut.

Hingga saat ini tidak ada data klinis yang tersedia dan hukum fisika tidak mendukung klaim yang dibuat oleh produsen. Rambut tidak menghantarkan listrik tetapi kulit tidak. Ketika listrik melewati medium resistensi yang buruk, ia akan menyebar di sepanjang permukaan kulit daripada menembus rambut. Oleh karena itu, seperti dengan metode tweezer, argumen bahwa itu akan mencapai akar rambut untuk menghancurkannya tidak memiliki cadangan ilmiah.

Pencabutan bulu USG mengklaim bahwa gelombang ultrasound disalurkan tepat di bawah batang rambut dan dalam proses mereka mengubah ke energi panas yang super memanaskan area pertumbuhan rambut dan menghambat pertumbuhan kembali. Dinyatakan bahwa gelombang terikat pada batang rambut dan tidak hilang ke dalam kulit mencegah efek samping.

Penghilangan rambut ultrasound menawarkan ‘total hair removal’ dan mengklaim sebagai ‘generasi selanjutnya dari perangkat penghilang rambut jangka panjang’. Ini menyatakan dalam materi pemasarannya bahwa itu adalah ‘Solusi penghilangan rambut’ dan ‘tidak ada rambut tambahan muncul di folikel yang sama yang membuktikan bahwa ini adalah perawatan jangka panjang’. FDA belum memberikan hasil hingga saat ini mengenai aplikasi untuk dipasarkan pada April 2010 dari perangkat terbaru.

Microwave Permanent Hair Removal adalah salah satu metode yang lebih tidak biasa dari rambut permanen dan baik keamanan dan keefektifannya belum terbukti secara ilmiah. Perangkat microwave bekerja dengan cara yang mirip dengan yang digunakan dalam oven microwave. Gelombang mikro adalah gelombang radio dengan rentang frekuensi pendek. Salah satu karakteristik gelombang mikro adalah sifatnya yang diserap oleh air, lemak dan gula. Setelah diserap, gelombang-gelombang ini menyebabkan molekul-molekul dalam benda yang diserap bergetar, menghasilkan panas. Jadi kulit dipanaskan dan secara teori energi panas menyebabkan penghancuran sel-sel rambut yang tumbuh. Namun sifat pemanasan sembarangan dari gelombang mikro adalah kelemahan terbesarnya dan merupakan alasan untuk penggunaannya yang terbatas

Beberapa obat oral ditemukan efektif dalam memperlambat pertumbuhan rambut. Spironolactone, Finasteride, Flutamide, dan Cyproterone acetate adalah beberapa obat yang biasanya digunakan untuk menghentikan pertumbuhan rambut. Kerugian utama dalam hal ini adalah efek samping obat-obatan ini terhadap tubuh manusia. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk menggunakannya dengan berkonsultasi dengan Dokter atau Dokter Kulit. Vaniqa adalah krim topikal yang diresepkan, yang disetujui FDA. Ia mengklaim membantu dalam pertumbuhan rambut wajah yang tidak diinginkan dengan bahan aktifnya, eflornithine hydrochloride, yang membantu mengurangi pertumbuhan rambut wajah. Ini mencegah pertumbuhan rambut dengan menghasilkan enzim yang menghambat reproduksi sel dan fungsi sel lainnya. Laporan menunjukkan bahwa ada beberapa perbaikan yang ditunjukkan tetapi hanya sementara obat sedang diambil.

Jadi untuk meringkas penghapusan rambut dan pengurangan rambut, adalah subjek yang emosional dan mudah digoda oleh perangkat generasi baru, gambar seksi dan jargon teknis cerdas yang disiarkan oleh ‘jas putih’. Setiap individu berbeda dan kami memiliki persyaratan pribadi, sementara atau permanen, mungkin campuran keduanya? Teliti dan pilih metode yang cocok untuk Anda, tetapi jika Anda ingin hair removal permanen terjamin. Satu-satunya metode yang terbukti terbukti adalah elektrolisis.

About Anisah endro

Read All Posts By Anisah endro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *