cuci sofa bandung
- Keluarga

Cara Membersihkan Sofa Kulit Yang Benar Menurut Cuci Sofa Bandung

Cuci sofa Bandung bisa menjadi alternatatif bagi Anda yang ingin mencuci kursi sofa yang berbahan dasar kulit atau yang dilapisi dengan kulit. Memang tidak mudah membersihkannya, bahkan jika caranya salah, bukan tidak mungkin kursi sofa akan rusak.

Kursi sofa berhan kulit ini merupakan furnitur yang membutuhkan perawatan khusus supaya bisa menjaga kualitas dan kebersihannya. Hal ini dilakukan supaya sofa tidak cepat rusak dan usang.

Salah dalam membersihkan sofa kulit justru bisa merusak sofa mahal Anda ini dalam waktu yang singkat. Selain itu, menurut cuci sofa di Bandung, penggunaan deterjen dan pembersih dengan bahan dasar amonia juga sangat tidak disarankan.

Langkah Membersihkan Sofa Kulit Yang Benar

Jasa cuci sofa Bandung bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin melakukan perawatan kursi sofa berbahan kulit. Tapi untuk Anda yang ingin melakukannya sendiri, seperti inilah cara yang benar:

  1. Bersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner

Awali dengan menggunakan vacuum cleaner dengan ujung sikat lembut supaya bisa menghisap kotoran dan debu yang ada di permukaan sofa sampai ke bagian-bagian dalamnya.

Pastikan juga semua permukaan sofa sudah bersih serta tidak ada lagi bagian yang terlewatkan sebelum Anda memulai langkah berikutnya. Gunakan juga pipa dengan ujung mungil supaya bisa menjangkau bagian dalam dan juga lipatan sofa.

Perhatikan untuk selalu berhati-hati selama proses pembersihan agar supaya pemukaan kulit sofa tidak ada yang tergores. Maka dari itu sebaiknya lakukan dengan halus.

cuci sofa bandung

Baca juga mengenai cuci sofa Bogor

  1. Bersihkan permukaannya dengan kain lembab

Umumnya tempat cuci sofa di Bandung menggunakan kain lembut yang lembab (bukan basah) ketika membersihkan debu yang menempel pada permukaan sofa. Jangan lupa untuk memberikan sedikit tekanan pada saat mengelap permukaan sofa. Setelah itu biarkan sampai mengering dengan sendirinya.

Ingat untuk tidak mengeringkan sofa kulit dengan hair dryer atau menjemurnya di bawah sinar matahari. Sebab hair dryer dan sinar matahari secara langsung seperti ini bisa menghilangkan kelembaban material kulit serta membuat permukaan kulit sofa pecah-pecah.

  1. Gunakan pembersih khusus material kulit

Menurut tukang cuci sofa di Bandung, pada saat membersihkan kotoran ataupun noda pada sofa yang terbuat daru kulit, diperlukan yang namanya pembersih khusus material kulit.

Ada banyak pilihan untuk pembersih material kulit yang ada di pasaran. Ada yang berbentuk gel, cair, maupun lotion. Anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah itu, aplikasikan dengan menggunakan spons atau kain lap yang lembut dengan gerakan memutar. Setelah itu barulah mengangkat kotorannya dengan menggunakan kain bersih.

  1. Tambahkan pelembab

Supaya lebih maksimal lagi, jasa panggilan cuci sofa di Bandung mengatakan sebaiknya ditambah pelembab juga. Meskipun sebenarnya beberapa produk pembersih material kulit sudah dilengkapi dengan conditioner atau pelembab.

Nanti tambahan pelembab ini bisa Anda berikan pada seluruh permukaan sofa kulit secara merata. Pada saat mengaplikasikannya, sebaiknya gunakan kain lembut. Conditioner atau pelembab ini berfungsi untuk mengembalikan serta menjaga kelembaban dari material kulit supaya tidak pecah-pecah dan mengering.

Dan tidak hanya itu saja, bahkan ternyata pelembab seperti ini bisa mengembalikan aroma alami kulit. Dengan konsisi yang seperti ini, sofa kulit Anda akan tampak seperti baru lagi.

Hal yang benar-benar harus diperhatikan di sini adalah membersihkan atau mencuci sofa kulit bukanlah perkara yang mudah dilakukan. Maka dari itu, wajar jika banyak yang lebih memilih meminta bantuan kepada cuci sofa Bandung untuk melakukannya.

About Mysha herdiansyah

Read All Posts By Mysha herdiansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *